AKTUALISASI CPNS - agus faozan [dot] com

AKTUALISASI CPNS

Share This


Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan LCX telah memasuki masa on campus untuk melaksanakan kegiatan aktualisasi berdasarkan rancanngan aktualisasi yang telah dibuat. Setelah menjalani masa habituasi di instansinya selama 30 hari peserta berkewajiban untuk menyelesaikan laporan aktualisasi dan mempresentasikannya dalam seminar evaluasi laporan aktualisasi yang dihadiri oleh masing-masing pembimbing, penguji dan mentor.

Laporan aktualisasi yang nantinya dipresentasikan oleh peserta berisikan hasil pelaksanaan atau implementasi dari hasil rancangan aktualisasi yang telah dipresentasikan sebelum peserta memasuki agenda habituasi.

Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi penilaian pada evaluasi laporan aktualisasi mencakup kualitas pelaksanaan kegiatan, kualitas aktualisasi, serta teknik komunikasi. Pada evaluasi laporan aktualisasi peserta diharapkan mampu melaksanakan seluruh kegiatan aktualisasinya dan melahirkan gagasan-gagasan kreatif dan mampu menjelaskan hasil pelaksanaan aktualisasi dan merespon pertanyaan dengan baik. Selain itu peserta juga diharapkan mampu menunjukkan aktualisasi nilai-nilai dasar PNS dan kedudukan dan peran PNS dalam NKRI yang mendasari kegiatan bermanfaat bagi stakeholder dan/atau pimpinan serta mampu memberikan kontribusi terhadap pencapaian visi, misi dan tujuan organisasi, serta memperkuat nilai organisasi.

Seluruh peserta telah menyelesaikan evaluasi laporan aktualisasi dengan lancar. Selama pelaksanaan seminar evaluasi laporan aktualisasi, peserta diberikan saran dan masukan oleh pembimbing, mentor dan penguji yang menjadi dasar bagi peserta untuk melakukan revisi. Saran dan masukkan tersebut langsung diakomodir oleh peserta setelah pelaksanaan presentasi, kegiatan tersebut merupakan bagian dari implementasi nilai-nilai akuntabilitas dan profesionalitas peserta Latsar sebagai calon ASN.

Semoga dengan adanya Latsar ini menjadikan Pegawai Negeri Sipil menjadi lebih berdedikasi, profesional dalam melayani masyarakat dan bertanggungjawab dalam bertugas

Contoh Laporan Rancangan Aktualisai CPNS sebagai berikut:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages